Penyebab Jerawat Meradang Saat Hamil Dan Solusinya

Bagi sebagian wanita, kehamilan tentu menjadi momen yang sangat membahagiakan terutama untuk mereka yang sudah berumah tangga. Namun terkadang dalam proses kehamilan kita seringkali dihadapkan pada suatu hal yang membuat kita stres seperti munculnya jerawat misalnya. Meskipun tidak secara langsung berdampak buruk bagi kesehatan bayi, namun terkadang jerawat kerap membuat wanita hamil stres yang pada akhirnya berdampak buruk pada kesehatan bayi.

Lalu kenapa kebanyakan wanita hamil mengalami jerawatan, dan apa penyebabnya? Wanita yang tengah hamil muda akan mengalami perubahan hormon ditingkat progesteron sehingga akan meningkatkan sekresi kulit dan kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak minyak diwajah. Hal tersebut lah yang seringkali menjadi penyebab kenapa wanita hamil kerap berjerawat. Namun anda tidak perlu khawatir karena untuk mengatasi jerawat itu sendiri tentunya bisa anda lakukan dengan banyak cara termasuk cara-cara berikut ini.

Kangen Water

Air kangen water sangat berkhasiat untuk anda yang mempunyai jerawat batu. Air ini mempunyai kandungan antioksidan, microcluster dan bersifat alkaline. Dengan minum kangen water pH 9.5 setiap hari akan mengurangi jerawat batu anda yang tak kunjung bisa berkurang dan hilang. Kemudian lanjutkan dengan semprot Strong Acid pH 2.5 ,Beauty Water pH 6.0. lakukan setiap hari dan sesering mungkin.

Cara Mengatasi Jerawat Di Masa Kehamilan

  1. Batasi Waktu Cuci Muka

Jangan terlalu sering mencuci muka karena dapat membuat wajah menjadi kering, kasar dan timbul jerawat. Batasi waktu cuci muka anda setidaknya dua kali dalam sehari terutama ketika kondisi wajah dalam keadaan berkeringat atau berminyak. Minyak yang muncul pada wajah tentu akan membuat debu dan kotoran mudah menempel sehingga memicu timbulnya jerawat di wajah.

  1. Gunakan Pencuci Muka Bebas Minyak

Pastikan sabun cuci muka yang anda gunakan terbebas dari bahan minyak dan alkohol atau bahan kimia berbahaya. Anda bisa menggunakan sabun cuci muka antiseptik yang tentunya lebih aman dan sehat bagi kulit wajah anda. Setelah anda mencuci muka, bersihkan dengan handuk atau kain yang halus.

  1. Rajin Berkeramas

Bagi anda yang memiliki tekstur wajah dan kulit kepala berminyak maka sebaiknya rajin-rajinlah untuk berkeramas dan mencuci muka agar tidak ada minyak yang menempel di wajah ataupun kulit kepala. Salah satu penyebab timbulnya jerawat yaitu akibat kulit kepala yang berminyak dan hal tersebut tentu harus anda hindari terutama ketika masa kehamilan.

  1. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah menjadi salah satu cara yang kebanyakan orang lakukan ketika wajahnya mulai ditumbuhi jerawat. Anda bisa coba menggunakan masker yang terbuat dari herbal misalnya masker lidah buaya, masker mentimun atau anda juga bisa coba menggunakan masker madu. Madu memiliki sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

  1. Hindari Memencet dan Menyentuh Jerawat

Ketika wajah anda mulai ditumbuhi jerawat, terkadang tangan kita gatal ingin menyentuh dan memencetnya agar jerawat dapat kempes dan hilang. Ini merupakan tindakan yang salah karena dengan menyentuh dan memencetnya justru akan membuat jerawat semakin meradang dan sulit dihilangkan. Jika sudah hilang pun tentunya akan meninggalkan bopeng yang dapat merusak penampilan.

  1. Memperbanyak Konsumi Air Putih dengan Kangen Water

Memperbanyak mengkonsumsi air putih khususnya air Kangen Water akan membantu mendorong kotoran keluar yang tersumbat di pori-pori kulit wajah. Selain itu, akan menetralisir racun dan zat-zat kimia yang berada di dalam tubuh. Air Kangen Water ini memiliki antioksidan tinggi yang mampu mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih kangen water minimal sebanyak 8 gelas per hari, supaya tidak terdehidrasi pada kulit wajah dan kelembutan kulit tetap terjaga. Untuk ibu sangat disarankan agar banyak minum air putih. Air Kangen water ini sangat cocok untuk ibu hamil dan menyusui. Air Kangen Water ini juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari janin dan bayi yang sedang menyusui. Jadi jangan tunggu penyakit datang, lakukan pencegahan dengan memberikan yang terbaik untuk bayi.

 

Wanita hamil memang kerap dibayang-bayangi masalah jerawat. Namun meskipun demikian anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya jerawat tidak akan membahayakan kondisi kehamilan anda selama anda masih bisa mengontrol diri dan berfikir jernih untuk mengatasinya secara baik dan benar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s